Umiku: 6 Makanan Pendongkrak Libido

Wednesday, July 23, 2014

6 Makanan Pendongkrak Libido

   Menurut Journal of the american madical association, makanan yang berkalori tinggi dan banyak mengandung lemak terbukti menurunkan libido. Disampaikan juga bahwa libido seseorang dipengaruhi oleh kadar testosteron dalam tubuh, yang terbentuknya dipengaruhi terutama oleh kadar zinc dan vitamin B.

   Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc dan vitamin B yang tinggi mampu membantu meningkatkan kadar testosteron sehingga dapat meningkatkan libido seseorang.

Berikut 6 jenis makanan yang wajib dikonsumsi guna mendongkrak libido :
  1. Asparagus : Mengandung vitamin E sehingga mampu mempengaruhi pembentukan testosteron sekaligus berfungsi sebagai anti oksidan.
  2.   avocado / alpukat : Mengandung vitamin B6 yang membantu pembentukan testosteron. Selain itu avocado juga mengandung asam folat.
  3. Coklat : Mampu meningkatkan kadar endorphin dalam tubuh manusia, sehingga mood menjadi lebih baik. Selain itu coklat juga dapat meningkatkan kadar phenylethylamine dan serotonine di otak, dimana keduanya mampu meningkatkan libido seseorang.
  4. Kacang-kacangan : Kacang kaya akan zinc dan vitamin B yang dapat membantu proses pembentukan testosteron.
  5. Oysters / Kerang-kerangan : Kaya akan zinc yang dapat membantu pembentukan testosteron.
  6. Pisang : Mengandung mineral kalium yang tinggi dan mengandung vitamin B seperti reboflavin.


   Selain mengkonsumsi makanan tersebut diatas, olahraga teratur juga sangat dianjurkan, karena cara ini tentu saja lebih sehat dan aman dibandingkan dengan mengkonsumsi obat kuat yang tidak diresepkan oleh dokter.